taree
" Ada empat faktor mengapa perempuan di nikahi. pertama karena kekayaannya, kedua karena kecantikannya, ketiga karena keturunannya, keempat karena keagamaannya. Pilihlah faktor keagamaannya niscaya kalian pasti beruntung ". ( Al- Hadits )


" Jika seorang suami memandang istrinya kemudian sang istri pun memandangnya, Maka Allah memandang mereka dangan pandangan kasih sayang.
Jika suami merengkuh tangan istrinya
maka dosa mereka akan berjatuhan dari sela sela jari mereka"


" orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling baik akhlaknya
Orang yang paling baik diantara kalian adalah
yang paling baik kepada istrinya" (hR tirmidzi )


" Jika seorang pria datang menemui kalian untuk meminang
dan pria tersebut menjalankan agama ( islam ) denagn baik
serta berakhlak mulia, maka nikahkan dia dengan ( putrimu )
sebab jika Tidak akan muncul fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar"
( hR tirmidzi dan lainnya )



" Dinar yang paling utama adalah dinar yang di belanjakan seorang pria untuk keluarganya". ( hR muttafaq 'alaih )


" Barang siapa memberi nafkah istri, anak anak dan keluarganya, maka semua itu di hitung sedekah ". ( hR muslim dan Tirmidzi )

" Tidak seyogyanya seseorang bersujud kepada seseorang. Seandainya seseorang layak untuk bersujud kepada seseorang, niscaya Aku perintahkan istri untuk bersujud kepada suaminya karena haknya yang agung disisi Allah ". ( hR Ibnu Hibban )


Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26).


“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32).

Label: edit post
2 Responses
  1. BeeMouNTaiN Says:

    kalo abie pilih yang ke 4 deh..soalnya yang 123 ntar dengan sendirinya menyusul..tapi yang utama sih mending dien nya dong..kan bisa jadibekal juga buat ntar di yaumil akhir..


  2. taree Says:

    alhamdulillah klo milih nomor 4 hehehe, semoga istri2 abie nanti bisa jadi mahar untuk ke surga nya Allah...